UN SMP Terbaik Diusulkan Dapat Penghargaan Presiden & Beasiswa


UN Terbaik 2013 www.sehaydo.blogspot.com

Jakarta — Para peserta UN jenjang sekolah menegah pertama (SMP) dan sederajat yang berhasil meraih nilai tertinggi tingkat nasional akan diusulkan mendapatkan piagam penghargaan dari Presiden.
“Kami sudah kirim surat ke Presiden. Anak terbaik kami usulkan paling tidak mendapatkan piagam penghargaan dari Presiden atau paling tidak dari kementerian,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh saat memberikan keterangan pers di Kemdikbud, Jakarta, Jumat (31/05/2013).
Mendikbud mengatakan, dengan nilai UN atau nilai akhir terbaik maka kesempatan untuk dapat masuk ke sekolah lanjutan terbaik juga semakin tinggi. Karena nilai akhir digunakan sebagai bagian seleksi masuk ke sekolah menengah atas (SMA). Pihaknya juga akan memberikan beasiswa saat mereka menempuh pendidikan di SMA. “Saat dia ketahuan mendaftar di SMA mana, langsung komunikasikan langsung dan diberi beasiswa,” katanya. (ASW)

Sumber : KEMDIKBUD.GO.ID

Muhammad Mushlih
Muhammad Mushlih

Seorang blogger yang suka mempelajari hal-hal yang baru seputar dunia Teknologi dan Informasi. Dan saya juga suka diskusi bareng di Forum-Forum yang berhubungan dengan Pemrograman Sistem dan Jaringan.

Previous
Next Post »

Jika artikel sederhana ini dirasa bermanfaat, mohon kiranya untuk meninggalkan jejak melalui kolom komentar dibawah ini, Terimakasih
EmoticonEmoticon